Dari Pj Gubernur, Sekdaprov hingga Ketua DPRD Kalsel Kirim Karangan Bunga ke KPU

0

BEBERAPA hari ini, halaman depan KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Achmad Yani 3,5 Banjarmasin dipenuhi karangan bunga ucapan selamat. Penghargaan ini pun datang dari semua kalangan dari elite Banua hingga komunitas pemancing atau ‘paunjunan’.

INI terlihat di halaman depan KPU Kalsel, tampak karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Kalsel yang dinilai jujur dan adil (jurdil).

Tampak terlihat karangan bunga ucapan dari Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK. Mereka mengucapkan selamat dan sukses bagi KPU dan Bawaslu Kalsel atas suksesnya PSU.

Sedangkan, dari kalangan komunitas, terlihat dari Komunitas Seniman Muda Banua (Kasumba), Laskar Anti Korupsi Indonesia, Habib Fathurrahman Bahasyim dari Majelis Al Mahabbah Kubah Basirih, LSM Sasangga Banua Kalsel, LSM Pekat IB Kota Banjarmasin, Persatuan Agen PenyaluranIkan (PAPI) Banjar Raya, Bubuhan Pedagang Kecil Handil Malintang Kecamatan Gambut, hingga Komunitas Paunjunan Mantuil.

BACA : Tunggu Putusan Hasil PSU KPU Kalsel, Himpun Barbuk, Tim Hukum H2D Pastikan Gugat ke MK

Sekuriti KPU Kalsel Sidik mengakui karangan bunga ini makin banyak bertambah, seiring dengan selesainya pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel. “Sejak beberapa hari sudah banyak yang datang mengantar ke sini. Ya, kami tempatkan saja di halaman,” ucap Sidik kepada jejakrekam.com, Rabu (16/6/2021).

Senada itu, Sekretaris KPU Kalsel Basuki menilai banyaknya karangan bunga dari pemimpin daerah, tokoh agama, LSM dan komunitas masyarakat membuktikan jika pelaksanaan PSU sudah sesuai prosedur.

“Ini merupakan dukungan moril bagi kami sebagai penyelenggara pilkada, khususnya PSU. Karena, masyarakat sudah bisa menilai pelaksanaannya sudah sesuai dengan ketentuan,” ucap Basuki.

Mengenai rencana kubu calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel nomor urut 02, Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) bakal menggugat hasil PSU ke Mahkamah Konstitusi (MK), Basuki menegaskan pihaknya sangat siap.

BACA JUGA : Denny Indrayana Bakal Menggugat Hasil PSU ke MK? Pengamat Sarankan Legowo Saja

“Sudah ditegaskan Divisi Hukum KPU Kalsel siap menghadapinya. Apalagi, ada pula pernyataan resmi dari KPU RI. Jadi, semua akan kami siapkan segalanya,” kata Basuki.

Ia memastikan pada Kamis (17/6/2021) esok akan digelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil PSU di Hotel G Sign Banjarmasin dari 827 TPS di 7 kecamatan dalam tiga daerah yang menggelar coblosan ulang.

“Insya Allah, esok rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil PSU Pilgub Kalsel akan digelar di hotel. Silakan teman-teman media untuk meliput,” imbuh Basuki.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.