Lewat Jalur PAW, Desa Jirak Kini Punya Kades Definitif

0

SETELAH lowong dan diduduki oleh pelaksana tugas (plt), akhirnya jabatan Kepala Desa Jirak, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong, kini resmi diisi pejabat definitif.

ADALAH Pansyah, dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Jirak. Ia dikukuhkan sebagai kades di Gedung Olahraga Kecamatan Pugaan, Senin (14/6/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Jirak yang dilakukan oleh Wakil Bupati Tabalong, Mawardi. Ia mengatakan kepada Kades Jirak yang baru saja dilantik, untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan tugasnya yang baru.

“Segera kerjakan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Desa Jirak dengan baik,” tegasnya.

BACA JUGA: Dendam Pribadi, Motif Eks Aparat Desa Jirak Tembak Mati Atasan Sendiri

Dirinya mewanti-wanti agar kepala desa yang baru dapat melakukan tugasnya dengan baik dan penuh disiplin serta tanggung jawab.

“Biasakan berkoordinasi dengan berkomunikasi dengan bawahan dan kepala desa lain,” ujarnya.

Mawardi juga mengingatkan agar Pansyah mengagendakan program konsultasi ke atas seperti camat, Kepala Badan Pembermas dan Pemdes Tabalong, serta sederet SKPD lainnya yang berhubungan kegiatan pemerintahan desa.

“Berkonsultasi ke atas tersebut agar pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman,” bebernya.

BACA JUGA: Belasan Polisi di Tabalong Diganjar Penghargaan karena Ungkap Kasus Pembunuhan Kades Jirak

Mawardi juga mengharapkan agar kepala Desa Jirak yang baru ini dapat bekerja dengan jujur sesuai dengan aturan yang berlaku dan jangan sampai menyalahi aturan yang berlaku.

“Jangan sekali-kali mengecewakan apalagi melukai hati rakyat yang dengan tulus dan ikhlas telah menjadi kita sebagai pemimpin,” ucapnya.

Tak lupa, ia mewanti-wanti agar kades yang baru ini selalu memberikan hak-hak warga sesuai dengan porsinya dan lakukan yang terbaik untuk warga.

“Mulailah membangun desa bersama warga, Insyaa Allah Desa Jirak akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:wabup tabalong dilantik paw kades
Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.