Gubernur Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Barito Utara

0

GUBERNUR Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Barito Utara.

DIDAMPINGI Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dan Danrem 1012/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, vaksinasi digelar di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu (12/6/2021).

Dikatakan Gubernur, tujuan dari kunjungan ke DAS Barito ini yaitu mengawasi dan meninjau langsung kegiatan pelaksanaan pemberian vaksinasi kepada masyarakat khsusunya lansia, pelayaan publik dan warga masyarakat di daerah ini.

BACA: Ma’ruf Amin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Barito Utara

Gubernur juga minta, dari 157 ribu penduduk di Kabupaten Barito Utara, supaya pada bulan Desember nanti bisa mencapai 80 persen yang divaksin.

“Terkait masalah vaksin, kita tidak jadi masalah, kita bisa langsung telepon Menteri Kesehatan,” katanya.

Sugianto Sabran juga meminta kepada Pemkab Barito Utara agar proaktif membantu Pemprov Kalteng dalam percapaian target vaksinasi COVID-19. Masyarakat di daerah juga jangan ragu mengikuti vaksinasi, dengan mendatangi titik pelaksanaan vaksinasi yang telah di tentukan oleh pemerintah.

Sebab lanjut dia, Target untuk Kalteng sebanyak 191.817 orang lansia dapat divaksinasi. Pemerintah Pusat memberikan prioritas pendistribusian vaksinasi di Kalteng.

Vaksin Covid-19 telah diterima Kalteng pada tahap awal sekitar 100 ribu vaksin kemudian 60 ribu dan masih ada sisa sekitar 41 ribu dan kemudian ada tambahan lagi 27 ribu.

BACA JUGA: Terima Vaksin Kedua, H Nadalsyah : Vaksin Covid-19 Aman Dan Halal

Vaksin ini harus habis hari ini untuk Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. Target setiap hari ada 10 ribu bahkan kalau bisa mencapai 16 ribu masyarakat di Kalteng yang di vaksin.

Sementara Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan bahwa Pemkab Barito Utara melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan TNI/Polri terus melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi.

Menurut Nadalsyah, Vaksinasi yang diberikan sesuai dengan jumlah yang telah di terima, mudah-mudahan kedepannya semua masyarakat Kabupaten Barito Utara dapat menerima vaksinasi. “Vaksinasi yang diterima telah diuji. “Vaksinasi COVID-19 ini aman dan halal untuk digunakan, jadi masyarakat jangan takut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.