Edukasi Masyarakat Mengenai Pertanahan, DPRD Kalsel Apresiasi Kementerian ATR/BPN

0

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel H Supian HK  mengapresiasi langkah Kementeriaan  Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) atas langkahnya untuk mengedukasi masyarakat terkait ketanahan.

HAL tersebut diungkapkan Supian HK ketika ditemui seusai menghadiri acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Banjarmasin belum lama tadi.

“Tentunya kami sebagai wakil rakyat sangat mengapresiasi langkah Kementerian ATR/BPN RI dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang sertifikat pertanahan ini. Diharapkan warga memahami betapa pentingnya hal tersebut, agar tidak ada konflik agraria skala besar maupun kecil dikemudian hari,” ucap Supian HK.

Menurut Supian HK, acara ini dihadiri langsung anggota Komisi II DPR RI Daerah Pemilihan Kalsel, HM Rifqinizamy Karsayuda dan staf khusus Menteri bidang Kelembagaan, Dr Teuku Taufiqulhadi.  “Tentu ini adalah kolaborasi yang baik antara Komisi II DPR RI bersama Kementerian ATR/BPN RI sebagai mitra kerja,” sambung politisi senior Partai Golkar tersebut.

Pada momen rapat koordinasi dan sosialisasi ini pula, secara simbolis juga diserahkan sertifikat tanah kepada 10 orang warga Banjarmasin yang memiliki profesi yang beragam, dari pedagang, buruh, hingga wiraswasta.

Teuku Taufiqulhadi mengharapkan dengan terselenggaranya acara Sosialisasi Program Strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kota Banjarmasin ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta menyertifikatkan tanahnya, “Sehingga tujuan utama tanah untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat dapat terlaksana,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.