Dibantu BNPB, Pemkot Banjarbaru Terima Satu Unit Trailer Dapur Umum

0

MOBILITAS petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru untuk membantu para korban bencana makin cepat. Ini setelah, Pemkot Banjarbaru mendapat hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa trailer dapur umum lapangan.

BANTUAN hibah logistic dan peralatan dari BNPB ini diterima langsung Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru, Zaini Syahrani mewakili Walikota HM Aditya Mufti Ariffin pada April 2021 lalu.

“Atas nama Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, saya menghadiri langsung dan menandatangani serah terima hibah logistik dan peralatan dari BNPB. Selanjutnya, semua itu telah saya laporkan kepada atasan,” ucap Zaini Syahrani kepada jejakrekam.com, Senin (14/6/2021).

Menurut dia, Pemkot Banjarbaru menerima hibah satu unit kendaraan trailer dapur umum dari BNPB untuk peningkatan kelembagaan penanggulangan bencana.

BACA : Enam Kabupaten Masih Kebanjiran, Pemprov Kalsel Perpanjang Masa Tanggap Darurat Bencana

“Dengan hibah satu unit mobil trailer dapur umum, makin mempercepat mobilitas BPBD Kota Banjarbaru dalam penanganan bencana di kota ini,” terang Zaini.

Tak hanya itu, saat ini, Pemkot Banjarbaru kembali mengajukan proposal ke BNPB untuk unit lainnya. Bahkan, proposal itu pun telah diserahkan ke Jakarta.

“Dengan adanya unit bantuan dari BNPB ini membuktikan jika Walikota Banjarbaru sangat peduli dan respon terhadap apa yang dialami warganya, terutama saat bencana banjir beberapa waktu lalu,” ucap Zaini.

Sebelumnya, Kota Banjarbaru terutama di beberapa wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Banjar seperti Cempaka dan lainnya, termasuk daerah rawan bencana. Khususnya, banjir saat tingkat curah hujan tinggi serta kebakaran hutan dan lahan dan pemukiman penduduknya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.