Gubernur Kalteng Akan Hadiri Vaksin Massal DI Barito Utara

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Kesehatan setempat kembali melaksanakan pemberian vaksin massal. Vaksi diberikan kepada lansia umur 60 tahun keatas, pralansia umur 50 tahun dan pelayan publik dan guru, Sabtu (12/6/2021) hari ini.

KEPALA Dinas Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyo mengatakan pada Sabtu ini, Pemkab Barito Utara melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan pemberian vaksin massal yang dilaksanakan di Arena Tiara Batara Muara Teweh.

“Dalam pemberian vaksin massal tersebut diikuti aparatur sipil negara, dan tenaga kontrak pada perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara yang belum mengikuti vaksinasi,” kata Kadis Kesehatan H Siswandoyo, Jumat (11/6/2021).

Selain itu kata dia, pejabat atau petugas pelayanan publik, swasta dan perbankan. Orang tua/wali murid masing-masing sekolah sebanyak 10-15 orang, serta masyarakat lansia yang berusia 50 tahun ke atas.

Dikatakan Siswandoyo dalam mengikuti vaksinnasi tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Dan hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor handphone yang aktif.

“Pelaksanaan pemberian vaksin pada Sabtu besok akan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran. Mari kita sukseskan pemberian vaksin massal ini, agar masyarakat di Kabupaten Barito Utara tidak terkena virus corona (COVID-19),” katanya.

Kabag Protokol Setda Barut, Jati Prayogo mengatakan, vaksin massal nantinya dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai melalui Bandara Haji Muhammad Sidik dan dijemput oleh Bupati H Nadalsyah serta Forkopimda. “Bapak Gubernur selain kunjungan ke Barut juga ke Murung Raya bersama rombongan,” sambung Jati Prayogo.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.