100 Hari Kerja, Ini Sederet Program Bupati Balangan yang Sudah Direalisasikan

0

RABU (9/6/2021) masa kepemimpinan Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan H Supiani genap berumur 100 hari. Dalam tempo 100 hari tersebut, sedikitnya ada 10 program yang  menjadi fokus pemimpin di Kabupaten Balangan ini.

SEMUA program yang menjadi tugas kerja dalam 100 hari itu, menurut Abdul Hadi sudah dijalankan. Ada yang rampung 100 persen, ada pula yang tinggal menunggu dana dari APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Adapun program yang masih menunggu anggaran tersebut yakni perihal pemberian dana insentif untuk para guru. Baik yang bersertifikasi, maupun yang tidak. Selain itu kartu Balangan pintar bagi anak tidak mampu yang dananya juga menunggu APBD perubahan.

“Segala bentuk kajian untuk dua program prioritas ini, secara angka sudah mencapai 90 persen dilaksanakan,’’ ujara Abdul Hadi, Kamis (10/6/2021).

Adapun yang 100 persen yakni perihal perampingan SKPD di Kabupaten Balangan. Sehingga nantinya saat APBD Perubahan TA 2021 diketuk, pemanfaatannya pun sudah pada SKPD baru.

Kemudian pencanangan pembangunan istana anak yatim yang sudah dilakukan. Dimana rencananya, keberadaan istana anak yatim ini akan memugar bangunan Dinas Perpustakaan.

“Kami akan anggarkan pada APBD perubahan untuk mendesain ulang Kantor Dinas Perpustakaan untuk menjadi Istana Anak Yatim,” ucap Abdul Hadi.

Program prioritas yang juga telah dicapai 100 persen yakni adanya kebijakan belanja kantor di wilayah Kabupaten Balangan. Kemudian mencanangkan dan menekankan perubahan pola pikir ASN yang tinggal melakukan monitoring terhadap kinerja mereka.

Tak kalah penting adalah program layanan kesehatan melalui BPJS yang kini dipermudah menggunakan KTP dan kartu keluarga. Begitu pula program tentang meningkatkan potensi pariwisata serta menggali sumber PAD yang berpotensi dan memiliki nilai strategis.

Mengingat semua program kerja yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan kedepannya, Abdul Hadi pun berharap adanya sinergitas semua stakeholder untuk percepatan pembangunan di wilayah Balangan. Tentunya arah pembangunan yakni sebagaimana visi dan misi Bupati Balangan, Abdul Hadi  dan Wakil Bupati Balangan, Supiani yakni menata kota membangun desa untuk masyarakat Balangan yang sejahtera.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.