Usai Diaspal, Pemkot Banjarmasin Berencana Lanjutkan Pembenahan Jalan Cemara Ujung

0

USAI pengaspalan ruas jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin berencana kembali membenahi kawasan Cemara Ujung dalam waktu dekat.

PEMBENAHAN bakal difokuskan di bahu jalan. Yang mana, nantinya bahu jalan bak dikunci dengan bahan beton. Kabid Jalan Dinas PUPR Banjarmasin, Chandra, mengakui kalau bahu jalan di kawasan Cemara Ujung terlalu tinggi.

Alhasil, masih terdapat keluhan dari sejumlah warga. “Tentu tujuannya agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan,” ucapnya.

Kendati demikian, Chandra belum bisa memastikan kapan pengerjaan itu dimulai. “Kita lihat kondisi dulu, karena waktu pelaksanaannya juga masih lama,” imbuhnya.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan Cemara Rampung, Angkutan Maksimal 6 Ton Bisa Melintas

Di samping bahu jalan yang terlalu tinggi, dia menilai keluhan warga juga banyak soal pengendara yang melawan arus. Padahal, menurutnya kondisi jalan tersebut sudah nyaman dilewati warga.

“Ini satu paket dengan pembangunan badan jalan. Jadi bahu jalannya kami juga yang mengerjakannya, dengan menggunakan anggaran yang sama,” jelasnya.

BACA JUGA: Hindari Kecelakaan, Warga Cemara Ujung Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan yang Rusak

Ia mengakui bahwa proyek peninggian jalan di ruas Jalan Cemara Ujung itu memang sengaja dilakukan untuk menghindari terendam air ketika kondisi permukaan sungai meningkat.

“Jadi kita sesuaikan supaya nyaman dan menghindari terendam air ketika ada banjir, jadi pengerjaan bahu jalan ini nantinya akan disesuaikan atau situasional ketinggiannya,” tuntasnya.

Di samping itu, Chandra mengimbau warga untuk lebih fokus dan berhati-hati ketika melewati Jalan Cemara Ujung, sebelum bahu jalan selesai di bangun. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.