Tangani Jembatan Desa Pandran Raya, Dinas PUPR Barut Terjunkan Tim Teknis

0

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara turun tangan membantu Pemerintah Desa Pandran Raya Kecamatan Teweh Selatan. Tugas perbaikan jembatan penghubung Sungai Pandran yang menghubungkan akses menuju ibukota desa, digarap dinas.

PENANGANAN jembatan penghubung ini guna membuka akses jalan antar RT di Desa Pandran Raya. Kepala Dinas PUPR M Iman Topik didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dedi, Kepala UPT Alkal, Kasi Jembatan dan Kepala Desa Pandran Raya Mus Mulyadi melakukan pengecekan pelaksanaan pekerjaaan yang telah dilakukan sepekan yang lalu. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik, mengatakan, dalam penanganan perbaikan jembatan tersebut, Bupati H Nadalsyah memerintahkan Dinas PUPR untuk membantu Pemdes Pandran Raya dalam tugas perbaikan.

Menurutnya, pelaksanaan perbaikan dan pembangunan jembatan ini seluruhnya bersumber dari dana desa dan partisipasi serta swadaya warga masyarakat Desa Pandran Raya.  Dikatakan Iman Topik, kegiatan ini juga merupakan program desa dengan didukung oleh Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR dengan  menurunkan satu unit alat berat exavator PC 320 dan tim teknis bidang Bina Marga dan Alkal. 

BACA : Batas Wilayah Barito Utara Dan Tabalong Akan Dibahas Bersama

Terpisah, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes Pandran Raya ini layak mendapat apresiasi.

“Ini harus  menjadi contoh bagi desa lain  agar lebih berinovasi dalam membangun desa dengan memberdayakan dan memanfaatkan potensi desa yang bisa diolah sebagai komoditas maupun sumber daya alam yang potensial,” tuturnya. 

Nadalsyah berharap seluruh kepala desa dapat mencontoh beberapa desa yang kreatif dan inovatif dalam membangun desanya dengan pemberdayaan potensi secara maksimal. “Pada gilirannya kebijakan yang seperti ini akan berdampak positif untuk memajukan desa masing-masing,” ucapnya.

BACA JUGA : Pemkab Barito Utara Raih WTP Ketujuh Kalinya Berturut-Turut

Kepala Desa  Pandran Raya Mus Mulyadi pun mengucapkan terima kasih Bupati Nadalsyah atas perhatiannya. Terutama, membantu dan memberikan petunjuk dalam proses penangganan pembangunan ini.

Ia berharap pekerjaan jembatan ini dapat terselesaikan sesuai waktu yang ada, sekaligus meminta agar Bupati H Nadalsyah bisa meresmikannya di Hari Jadi Kabupaten Barito Utara pada 29 Juni 2021 mendatang.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.