Sasar Pasar Arba, Aparat Gabungan di Tabalong Tegur Sejumlah Warga Pelanggar Prokes

0

PANDEMI Covid -19 yang belum berakhir membuat pemerintah Kabupaten Tabalong terus melakukan peningkatan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan sasaran pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya.

TAK terkecuali tiga pilar Kecamatan Banua Lawas, dengan sasaran Pasar Arba Banua Lawas, petugas gabungan ini menerapkan penegakan disiplin prokes pada pedagang hingga pengunjung di Pasar Arba Kecamatan Banua Lawas, Rabu (9/6/2021).

Dalam operasi pendisiplinan tersebut petugas mendapati warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi mengatakan dalam operasi yustisi kali ini pihaknya mendapati 7 warga tidak mengenakan masker.


BACA JUGA: Awasi Penerapan Prokes, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Kompleks Pendopo Bersinar

“Kepada pelanggar kita berikan tindakan tegas dengan memberikan teguran dan memberikan masker gratis dengan memerintahkan untuk langsung dipakai,” ujarnya.

BACA JUGA: Terbaik Penanganan Covid-19, Safrizal Serahkan 5.000 Rapid Tes Antigen Ke Kabuptaen Tabalong

Kepada warga yang melanggar, pihaknya juga memberikan imbauan untuk selalu mematuhi prokes jika beraktivitas di luar rumah.

Tidak hanya pada warga yang melakukan pelanggaran, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari disituasi pandemi seperti ini.

“Patuhi protokol kesehatan dengan 5M, menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.