Pihak Keluarga Duga Dibunuh, Jasad Nini Jiran Ditemukan di Kebun Karet

0

PERLAHAN tapi pasti, dugaan penyebab kematian wanita tua bernama Kamriah atau lebih sering dipanggil Nini Jiran (78 tahun), warga Jalan Inpres, RT 3, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut), mulai terungkap.

DIDUGA korban meninggal dunia karena dibunuh. Indikasi mengarah ke pembunuhan berdasar bukti fisik kondisi korban yang dilihat oleh pihak keluarga, pada saat mayat ditemukan di kebun karet milik korban di Jalan menuju Trinsing, wilayah Sosial, RT 5, Kelurahan Jingah, Rabu (9/6/2021) petang, sekitar pukul 16.00 WIB.

Putra tertua korban bernama Rusdi saat ditemui awak media Kamis (10/6/2021) siang mengatakan, pihak keluarga memperkirakan korban dibunuh sekitar pukul 08.00 WIB. Begitu pula, Ibay keponakan korban mengatakan, saat jasad korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB masih keluar darah dan pada bagian mata sudah dikerubungi lalat.

Ibay menambahkan, pihak keluarga melihat pada tubuh korban terdapat luka dibagian punggung dan muka. Hal ini nampak jelas saat korban ditemukan. Masih kata Ibay, kematian bibinya tergolong tidak wajar. Karena seperti biasanya antara jam 11-12 WIB, bibinya sudah di tempat jemputan. Ada cucunya yang antar dan jemput.

Tetapi lama ditunggu tak keluar dari kebun karet, akhirnya sang cucu memberitahu keluarga di Jingah. “Begitu keluarga datang ke lokasi, beliau ditemukan meninggal dalam kondisi tidak wajar,” kata Ibay lewat sambungan telepon.

BACA : Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Desa Kamawen, 47 Adegan Ditampilkan

Seorang cucu korban bernama Atak membenarkan, pihak keluarga secara bersama-sama mencari Nini Jiran di kebun karet. Keluarga  menyebar dari pondok kecil tempat mencuci karet. Tak lama, terdengar tangisan anak almarhumah bernama Suradianto. Dia yang pertama kali menemukan mayat ibunya pada Kamis (10/6/2021) siang. “Malam ini juga almarhum akan dikebumikan, setelah dibawa dari Palangka Raya,” katanya.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Tommy Palayukan, Kamis (10/6/2021) siang membenarkan, polisi sedang mengivestigasi kasus tersebut. Bahkan beberapa personel dari Satuan Reskrim Polres Barito Utara telah m turun untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA : Eks Kades Kamawen Diduga Otak Pembunuhan Rito, 5 Tersangka Diringkus di Tiga Tempat Berbeda

Informasi lain yang dihimpun, setelah ditemukan, mayat Nini Jiran sempat dibawa ke RSUD Muara Teweh pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 21.00 WIB, mayat dibawa ke Palangkaraya untuk kepentingan autopsi.

Turut serta putra korban Didi dan dan Ibay serta dua petugas Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint System), Satuan Reskrim Polres Barito Utara. Diperkirakan Kamis (10/6/2021) petang, jenazah sudah berada di rumah duka di RT 1, Kelurahan Jingah.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kasus Pembunuhan di barito utara
Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.