Kebakaran di Banua Lawas Tabalong, Anak Tunarungu Selamatkan Ayah dari Api

0

AKSI heroik dilakukan seorang anak menyelamatkan ayahnya ketika kebakaran terjadi di Desa Hariang, Kecamatan Banua Lawas, Tabalong, Rabu (9/6/2021) siang.

KEBAKARAN sendiri terjadi di sebuah rumah yang diketahui milik Raji (50 tahun) yang saat itu saat sakit namun dapat diselamatkan oleh sang anak dengan dibantu warga.

Anak korban diketahui seorang tunarungu dengan keterbatasannya mampu menyelamatkan sang ayah yang terbaring sakit. Ia membopong ayahnya dengan bantuan warga setempat.

Menurut keterangan anak korban, kebakaran pada saat kejadian yang berada dirumah hanya ada dirinya dan sang ayah yang sedang sakit, sedangkan istri dan anak lainnya sedang pergi ke pasar.

BACA JUGA: Kebakaran di Belitung Darat, Api Lahap Satu Bangunan Kandang Ayam

Kemudian api tiba-tiba membesar dan membakar bagian dapur yang beratap daun rumbia.

Warga setempat berupaya memadamkan api, namun api terlalu cepat membesar dan menghanguskan 1 buah bangunan rumah panggung ukuran 6 x 8 meter yang terbuat dari kayu dan beratapkan seng.

BACA JUGA: Penyebab Dua Kebakaran Dalam Sehari, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Kapolsek Banua Lawas Iptu Muhsoni, mengatakan saat ini kebakaran diduga berasal dari tungku api yang sedang merebus usus ayam yang digunakan untuk pakan bebek di dapur rumah korban,” terangnya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai Rp. 50 juta.

Api dapat dipadamkan sekira jam 10.50 Wita oleh UPBS Pusaka Banua Lawas, UPBS Pugaan, UPBS Tayur dan UPBS Kelua. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.