Bank Kalsel Salurkan 25 Ribu Masker ke Satgas Covid-19 Tabalong

0

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong mendapat bantuan masker dari pihak perusahaan yang beroperasi di Bumi Sarabakawa.

KALI ini bantuan masker datang dari Bank Kalsel Cabang Tanjung, yang memberikan masker sebanyak 25.000 lembar yang diserahkan secara simbolis kepada pemkab Tabalong melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda, Yuhani, bertempat diteras kantor Sekretariat Pemkab Tabalong, pada Rabu (9/6/2021).

Kepala Bank Kalsel Cabang Tanjung, Akhmad Riadi mengatakan, hari ini pihaknya kembali menyerahkan bantuan sebanyak 25.000 lembar.

“Sejumlah masker tersebut berasal dari management Bank Kalsel Cabang Tanjung sebanyak 22.000 lembar dan dari Badan Permusyawarah Perbankan Daerah sebanyak 3.000 lembar,” ucapnya.

BACA JUGA: Bank Kalsel Salurkan Puluhan Ribu Masker ke Pemkot Banjarmasin

Bantuan masker ini untuk mendukung gerakan satu juta masker jilid 2 yang dicanangkan oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan pada bulan Maret tahun 2021.

Riadi bilang, Bantuan masker bersumber dari dana promosi Bank Kalsel sendiri, yang diharapkan dengan adanya bantuan masker ini bisa mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid di Kabupaten Tabalong.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan internal untuk pegawai Bank Kalsel sebanyak kurang lebih 1000 masker.

Pihaknya berharap dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah yang berkerjasama dengan semua pihak dapat benar-benar memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kabupten Tabalong

Sementara, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda, Yuhani, mengatakan, Pemkab Tabalong tercatat telah menerima masker keseluruhan sekitar 1.290.000 lembar.

“Ini merupakan betapa besarnya dukungan semua pihak terhadap gerakan satu masker jilid 2 yang dicanangkan Pemkab Tabalong beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Sejuta lebih masker masker sudah dibagikan untuk masyarakat dan sisanya ada sekitar 2.000 lembar, sedangkan permintaan dari sekolah-sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap sudah ada sekitar 9.000 lembar.

“Untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang akan melaksanakan PTM kita masih kekurangan 7.000 lembar, kita berharap ada lagi pihak perusahaan untuk memberikan bantuannya salam memenuhi kekurangan tersebut.

“Kami atas nama Pemkab Tabalong dan Satgas Gugus Tugas menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuanya,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.