Safrizal dan Ilham Saputra Apresiasi Semua Pemilih PSU Yang Hadir di TPS

0

PENJABAT Gubernur Kalsel melakukan pemantauan pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel bersama Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Ketua KPU RI Ilham Saputra, serta Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Rabu (9/6/2021).

PEMANTAUAN diawali dengan menyinggahi TPS 07 yang berada di halaman Mapenda Depag jalan Banjar Indah Permai. Safrizal dan rombongan melihat langsung proses pencoblosan serta penerapan protokol kesehatan.

BACA: Animo Masyarakat di PSU Pilgub Kalsel Diklaim Tinggi

kepada wartawan Safrizal mgungkapkan harpannya atas berjalannya PSU. “Sesuai dengan motto kita, semoga PSU ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar hingga proses perhitungan suara nanti,” ujarnya.

Ia juga meminta tak ada kerumuman massa saat PSU ini, dan masyarakat bisa menyaksikan proses penghitungan suara melalui live streaming di rumah masing masing.

PSU saya lihat sudah berjalan lancar, aman dan tertib, ini berkat kerjasama dan sinergi semua pihak. Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak baik itu KPU, Bawaslu serta jajaran Forkompida Kalsel juga masyarakat banua pada umumnya.

BACA JUGA: Ikut Nyoblos di PSU Pilgub Kalsel, Ibnu Sina: Kali Ini Lebih Enjoy

Sementara itu, Ketua KPU RI Ilham Saputra mengatakan, bahwa saat pencoblosan ini terlihat berjalan lancar. “Saya sangat bangga kepada masyarakat Kalsel dalam menyalurkan hak pilihnya,” ujarnya.

“Di TPS ini saya lihat dari daftar pemilih tetap sebanyak 409 pemilih. Sampai saat ini yang menyalurkan hak nya sudah melebihi 300 pemilih, ini buktinya partisipasi masyarakat sudah cukup tinggi,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.