Kubu H2D Bersiap Bawa Hasil PSU Pilgub Kalsel ke MK

0

PASANGAN calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) nomor urut 2, Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) masih belum menyerah meski dalam
pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel kalah unggul sementara oleh paslon petahana Sahbirin Noor-Muhidin.

H2D pun menilai pelaksanaan PSU yang digelar hari ini, Rabu (9/6/2021) masih terindikasi adanya kecurangan.

“Masih maraknya politik uang saat PSU, kami tidak henti hentinya mengajak paslon 01 untuk melawan politik uang, dan terjadi gesekan-gesekan antara tim kami yang hendak membagikan serangan fajar,” ucap Denny dalam keterangannya.

Selain adanya dugaan aksi politik uang, Denny menyebut masih adanya warga termasuk DPT yang belum memilih, dan juga DPT tidak mendapati undangan PSU.

“Ada juga temuan yang kami dapatkan, DPT yang tidak mendapati undangan PSU, atau secara sengaja tidak melakukan pencoblosan di TPS,” ujar eks wakil Menteri Hukum dan HAM ini.

BACA JUGA: Update PSU Pilgub Kalsel: BirinMu Dominasi Versi SiRekap, H2D Jadi Unggulan Di Pemurus Dalam

Dengan hal itu, Denny sendiri meyakini akan memperjuangkan suara masyarakat Kalsel kembali untuk ke Mahkanah Konstitusi (MK)

“Opsi yang akan diambil, menimbangkan untuk Kalsel, akan kami pilih untuk terus memperjuangkan sampai titik peluh penghabisan, yaitu ke MK,” ujarnya.

Menempuh jalur ke MK, Denny mengatakan akan memepersiapkan bersama tim hukumnya yang akan mengemas bentuk laporan.

“Izinkan kami tim hukum H2D untuk mengemasnya ke MK,” tukasnya.

Paslon H2D sendiri belum mengklaim kemenangan dalam pelaksanaan PSU. Dan menunggu ketetapan hasil suara dari tingkat Kecamatan, hingga kabupaten.

“Kita akan mengikuti proses penghitungan suara PSU, dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten, dan terimakasih untuk masyarakat yang sudah mengikuti PSU,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.