Ikut Nyoblos di PSU Pilgub Kalsel, Ibnu Sina: Kali Ini Lebih Enjoy

0

UNTUK kali kedua, Walikota Banjarmasin terpilih periode 2021-2025, Ibnu Sina mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 02, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (9/6/2021) pagi.

KALI ini, Ibnu bersama keluarga menggunakan hak suara untuk Pemilihan Gubernur Kalsel 2020 di Pemungutan Suara Ulang (PSU) pascaputusan Mahkamah Konstitusi.

Berbeda dibandingkan Pilkada 9 Desember lalu, kader Partai Demokrat itu mengaku bisa lebih santai saat nyoblos di PSU Pilgub Kalsel ini.

“Ada suasana yang berbeda lah, karena sebagai paslon (di Pilwali) berharap betul bisa mendapat dukungan dari masyarakat,” ucap Ibnu, usai nyoblos.

“Di PSU Pilgub ini lebih enjoy, karena pilwali juga sudah selesai dan sudah ditetapkan,” tambahnya.

Kendati demikian, Ibnu Sina tetap berharap PSU Pilgub Kalsel berjalan aman dan kondusif. Sesuai dengan arahan dan amar putusan Mahkamah Konstitusi.

Sebab bagaimana pun, kata dia, proses demokrasi ini tetap harus dijalani dengan baik. “Sehingga nanti akan terpilih gubernur yang betul-betul legitimate, dan secara aturan tidak ada yang dilanggar. Sehingga legitimasinya semakin kuat untuk melaksanakan tugas sebagai gubernur Kalsel,” harapnya.

Selain itu, Ibnu menilai juga berharap tingkat partisipasi pemilih di PSU Pilgub Kalsel ini meningkat. Dia pun mengingatkan warga dan petugas di masing-masing TPS untuk selalu menegakan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya tanya tadi ke petugas, sampai jam setengah 10 tadi, sudah lebih dari 70 persen yang datang ke TPS 02,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.