Gotong Royong Bersama Warga, TNI Perbaiki Jalan Usaha Tani

0

KODIM 1001/Amuntai melalui jajaran Babinsa Koramil 1001-01/Juai bersama Warga Desa Tigarun melaksanakan Karya Bhakti gotong royong perbaikan jalan usaha tani (JUT), Minggu (6/6/2021).

KEGIATAN Karya bakti bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga masyarakat berani menyampaikan kesulitan yang ada di wilayahnya, Perbaikakan Jalan Usaha Tani (JUT) ini bertujuan memperlancar jalur pengangkutan hasil panen dari kebun menuju ke rumah warga.

Selain itu, perbaikan Jalan Usaha Tani (JUT) ini sebagai bagian dari metode Binter yang diselenggarakan Kodim 1001/Amuntai serta sebagai wujud kepedulian TNI guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pjs Danramil 1001-01/ Juai, Peltu Sumardiyanto  mengatakan kegiatan Karya Bakti bersama warga masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat dan juga sebagai pembinaan teritorial di wilayah tersebut.

Adapun peningkatan Jalan Usaha Tani tersebut panjangnya kurang lebih 160 Meter dan lebar 1,3 meter yang tepatnya berada di RT 02 Desa Tigarun, Kecamatan Juai.

“Melalui giat Karya Bakti TNI ini kami berupaya ada untuk masyarakat dan secara langsung membantu mereka dalam hal pembangunan. Khususnya peningkatan JUT di Desa Tigaron ini,” ucap Peltu Sumardiyanto.

Akses jalan yang yang kurang memadai ucapnya membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian sering terhambat di perjalanan.  Pasalnya, kondisi jalan dianggap  kurang layak untuk mengangkat hasil panen. Lantas, peningkatan JUT pun menjadi upaya untuk membantu mempermudah jalan warga yang melintas.

Dikatakan Peltu Sumardiyanto pula melalui Karya Bakti peningkatan JUT ini, tentunya masyarakat tidak lagi kesulitan dalam membawa hasil panennya. Akses yang memadai membuat para warga yang ke ladang atau kebun pun menjadi lebih mudah dan nyaman.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.