Dorong Partisipasi Pemilih PSU, Petugas KPPS Jemput Bola Datangi Warga yang Sakit

0

PETUGAS KPPS melakukan ragam upaya untuk menggenjot partisipasi pemilih di pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel, Rabu (9/6/2021).

AMBIL contoh TPS 03 Kelayan Dalam yang jemput bola untuk mendatangi pemilih satu per satu yang berhalangan hadir di TPS.

Petugas KPPS, bersama saksi kedua paslon, datang ke lansia dan pemilih yang sedang sakit. Warga Kelayan Dalam, Abdul Razak, mengaku bersyukur petugas mau untuk mendatangi ke rumahnya untuk menggunakan hak suara.

“Sudah lima tahun (istri) mengalami pergeseran tulang belakang, bisa berjalan tetapi tidak bisa berjalan jauh,” ujar Abdul Razak Hasan Ali.

BACA JUGA: Animo Masyarakat Di PSU Pilgub Kalsel Diklaim Tinggi

Dia menyatakan Pilkada serentak 9 Desember silam pun petugas melakukan hal serupa. Jemput bola untuk membantu pemilih menggunakan hak suaranya.

Selain itu, untuk pemilih yang uzur, petugas mempersilakan untuk memilih di dalam mobil tanpa harus ke bilik suara.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah memastikan pihaknya mematok angka partisipasi pemilih PSU sebesar 79 persen untuk 7 kecamatan di tiga daerah; Banjarmasin, Tapin dan Kabupaten Banjar.

BACA JUGA: KPU Pastikan Tak Ada Penambahan DPT PSU Pilgub Kalsel

Ia menegaskan KPU terus mendorong agar masyarakat luas yang memiliki hak pilih bisa menyalurkan hak suaranya pada PSU Rabu, 9 Juni 2021 nanti.

“Ya, target pemilih sama seperti saat pilkada 2020 lalu, yakni 79 persen meski saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ungkap Edy Ariansyah. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.