Animo Masyarakat di PSU Pilgub Kalsel Diklaim Tinggi

0

PEMILIH yang hadir di Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, Rabu (9/6/2021) di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan diklaim tinggi.

CONTOHNYA, di TPS 06 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan. Warga berbondong silih berganti mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk nyoblos menggunakan hak suaranya.

Ketua KPPS TPS 06 Kelurahan Pemurus Dalam, Zainal Arifin bilang hingga pukul 9.30 WITA tadi jumlah warga yang datang sudah lebih dari 50 persen.

Kondisi ini boleh dibilang mengalami peningkatan, jika dibanding pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu. “Masyarakat cukup antusias, karena hingga pukul 09.30 WITA tadi sudah lebih dari 50 persen,” ucapnya.

BACA: Jadi Satu-satunya Calon yang Nyoblos di PSU Pilgub Kalsel, Ini Harapan Haji Muhidin

Berkaca pada konstestasi Pilkada 9 Desember 2020, angka partisipasi pemilih di TPS 06 ini sudah cukup tinggi, yakni mencapai 80 persen.

Kendati demikian, Zainal berharap angka tersebut masih bisa meningkat. “Bahkan kita berharap partisipasi bisa mencapai 100 persen” harapnya.

Melihat data, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 06 Kelurahan Pemurus Dalam sebanyak 220 jiwa. Empat orang di antaranya merupakan pemilih baru yang pada 9 Desember 2020 lalu tak masuk DPT.

Pantauan lain di TPS 02 Pemurus Dalam, jumlah DPT yang terdaftar sebanyak 329 orang. Hingga pukul 09.30 WITA, partisipasi pemilih sudah berada di atas 70 persen.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.