Wakil Bupati Tanbu Studi Komparasi Ke Dinas Sosial Balangan

0

PELAYANAN publik terkait masyarakat miskin dan santunan bantuan sosial kematian dengan persyaratan mudah, perlu ditingkatkan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan studi komparasi ke Dinas Sosial Kabupaten Balangan.

DIPIMPIN langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bagian Kesra, Selasa (08/06/2021).

Adapun tujuannya adalah dalam rangka melaksanakan koordinasi dan konsultasi terkait pelayanan publik tentang bantuan sosial masyarakat miskin dan bantuan santunan kematian.

BACA: Wakil Bupati H Rusli Terima Penghargaan Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Se Kalsel

Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli, mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan, atas kesediaannya menerima rombongan mereka di daerah ini.

“Saya berharap melalui kunjungan kerja ini, disamping akan mempererat jalinan tali silaturrahmi diantara kita, juga akan mampu melahirkan ide-ide konstruktif dan saling tukar informasi, terkait Santunan atau Bantuan Sosial Kematian,” kata Rusli.

Kedepan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya Dinas Sosial dan SKPD terkaitnya lainnya, dapat memperingkas persyaratan dan memudahkan masyarakat, terutama kepada ahli waris yang merupakan anggota keluarga miskin, yang telah meninggal dunia, untuk mendapatkan santunan kematian.

Rusli menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut, tentunya dapat meringankan beban keluarga almarhum yang ditinggalkan. “Semoga kunjungan ini, dapat memiliki kesan yang positif, dan dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.