SMPN 20 Banjarmasin Harus Tambah Jadwal UAS Karena Libur PSU

0

DINAS Pendidikan Kota Banjarmasin telah mengintruksikan sekolah yang berada di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, untuk libur pada Rabu (9/6/2021).

SEJUMLAH sekolah pun mulai merespon dan meneruskan intruksi itu.

Misalnya seperti di SMP Negeri 20 Banjarmasin. Yang mengaku sudah memerintahkan seluruh siswa, guru hingga staff sekolah diminta untuk libur.

BACA: Dinas Pendidikan Banjarmasin Instruksikan Sekolah Libur di Wilayah PSU

“Kita mengikuti kebijakan itu. Karena guru-guru di tempat kami juga berdomisili di wilayah Banjarmasin Selatan,” kata Kepala SMPN 20 Banjarmasin, Norhadiana saat dihubungi melalui telepon, Selasa (8/6/2021).

Bukan tanpa alasan. Menurutnya, hal ini demi kenyamanan para siswa dan guru di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan ini.

“Daripada gurunya datang dan terburu-buru, jadi kita liburkan sehari,” ujarnya.

BACA JUGA: Ujian Akhir Sekolah Dimulai, di Banjarmasin Masih Ada yang Menggelar Daring

Ia menjelaskan, dengan adanya kebijakan libur itu, maka ulangan semester atau kenaikan kelas yang dijadwalkan pada hari Rabu digantikan ke hari Sabtu. Atau menambah satu hari jadwal ulangan.

“Yang ditunda itu untuk mata pelajaran Matematika,” tutupnya.

Di SMPN 20 Banjarmasin, tercatat ada 208 siswa kelas tujuh dan 105 siswa kelas delapan. Mereka mengikuti ujian secara tatap muka, sehingga ulangan kenaikan kelas yang diliburkan itu akan diganti ke hari Sabtu.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.