Puluhan Lansia dan Tenaga Pendidik Tabalong Jalani Vaksinasi di RS Covid-19 Center

0

Pemerintah Kabupaten Tabalong melanjutkan vaksinasi massal untuk lansia dan sejumlah tenaga pendidik. Bertempat di Rumah Sakit Usman Dundrung Tanjung, pada Senin (7/6/2021), kegiatan ini diikuti oleh mereka yang berdomisili di Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak.

JURU Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, mengatakan vaksinasi masal untuk lansia ini merupakan tindak lanjut dari arahan bupati, terkait akselerasi pelaksanaan vaksin pada rakor evaluasi pengendalian dan pencegahan Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Mulai hari ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan membuka layanan vaksinasi massal gratis bagi lansia 50 tahun ke atas dan petugas pelayanan publik,” ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA: Ratusan Guru SD-SMP di Tabalong Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini dipusatkan di RS Usman Dundrung Tanjung atau RS Covid Center yang dimulai dari pukul 08.30 -12.00 wita untuk setiap hari kerja.

Bagi lansia dan petugas pelayanan publik yang berada diluar wilayah kecamatan Tanjung dan Murung Pudak, Judid menerangkan mereka dapat mengikuti vaksinasi gratis ini di Puskesmas wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA: Berakhir Hari Ini, Capaian Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Banjarmasin Tak Sesuai Harapan

Sementara, Juru Bicara Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan untuk saat ini pihaknya masih fokus melakukan vaksinasi terhadap petugas publik termasuk melanjutkan pemberian vaksinasi terhadap lansia yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Untuk hari ini tenaga pendidik yang mendapat vaksinasi sebanyak 100 orang, sedangkan untuk lansia masih menunggu lansia yang akan datang mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Ke depan, setelah target vaksin lansia dan petugas pelayanan publik ini terpenuhi, maka vaksinasi akan dilanjutkan bagi warga umum yang juga akan diberikan dan dipusatkan di RS Covid Center dan puskesmas terdekat. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.