H-1 PSU, Warga Ramai-ramai Urus KTP di Kecamatan Banjarmasin Selatan

0

SEHARI menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, ratusan warga memadati kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (8/6/2021) pagi.

PANTAUAN di lapangan, antrean tampak mengular. Halaman kantor kecamatan itu penuh dengan warga yang hilir mudik.

Mereka diketahui sedang mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dari keterangan yang ditempel di pembatas antrean tertulis “Cetak e-KTP khusus Daftar Pemilih Tetap PSU 9 Juni 2021”.

Salah seorang warga Tanjung Pagar Kecamatan Banjarmasin Selatan, Hanafi, mengaku ingin melakukan perbaikan KTP. Pasalnya, sudah satu tahun ia hanya punya KTP sementara.

“Sulit kalau KTP sementara. Ukurannya besar dan terbuat dari kertas, jadi gampang hancur,” ucapnya, yang sudah berjam-jam mengantre di tempat itu.

BACA JUGA: Jelang PSU, Paslon Diminta Menebar Kesejukan, Stop Provokasi Dan Kampanye Hitam

Senada. Mahliana, perempuan 47 tahun juga mengaku hanya ingin memperbarui alamat KTP. Yang sebelumnya tinggal di Kelurahan Tanjung Pagar, kini pindah ke Murung Raya.

Kendati demikian, dari temuan lain warga yang datang ke kantor Banjarmasin Selatan bukan hanya sekadar memperbaiki KTP. Ada juga yang membuat KTP baru.

Seperti Supiannur dan Alfi Syahri, misalnya. Kedua remaja yang baru berusia 18 tahun itu mengaku harus mengurus KTP demi bisa ikut mencoblos di ajang PSU besok.

“Saya tahu sehari sebelumnya. Keluarga saya juga baru mengurus (KTP) sehari sebelumnya,” ucap Alfi Syahri. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.