Dinas Pendidikan Banjarmasin Instruksikan Sekolah Libur di Wilayah PSU

0

DINAS Pendidikan Kota Banjarmasin memberi intruksi kepada seluruh sekolah (SD-SMP) yang berada di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel untuk libur, pada Rabu (9/6/2021).

DIKETAHUI, Kota Banjarmasin menjadi satu dari tiga daerah yang melaksanakan PSU, sesuai intruksi Mahkamah Konstitusi. Yakni di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto berkata keputusan meliburkan sekolah itu sesuai instruksi Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA terkait pelaksanaan PSU Pilgub.

“Kita mengikuti arahan dari Pj Gubernur. Kalau instruksinya libur di wilayah PSU, maka kita liburkan,” ucapnya, Selasa (8/6/2021).

BACA: Ujian Akhir Sekolah Dimulai, di Banjarmasin Masih Ada yang Menggelar Daring

Kendati dalam pekan ini siswa-siswi harus fokus melaksanakan ujian akhir semester secara tatap muka di sekolah.

Totok memastikan, kebijakan ini tidak berpengaruh dengan pelaksanaan ulangan semester genap atau kenaikan kelas. Karena Penilaian Akhir Semester akan kembali dilanjutkan keesokan harinya.

“Kita tidak tahu jelas berapa jumlah sekolah yang ada disana. Yang pasti banyak. Liburnya cuman sehari itu saja, keesokannya kembali dilanjutkan,” ujarnya.

Meski demikian, Totok mengaku ada sebagian sekolah yang juga menginginkan agar sekolah tetap bisa turun dengan menggunakan sistem shift.

“Kalau mereka menyanggupi seperti itu kita persilahkan saja. Karena tidak semua guru yang mengajar di sekolah wilayah Banjarmasin Selatan juga berdomisili di sana,” tuntasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.