Di Masa Pandemi Covid-19 RSUD Ratu Zalecha Membuka Layanan ICCU

0

RSUD Ratu Zalecha resmi meluncurkan pelayanan baru yaitu ruang perawatan Intensif Cardio Care Unit (ICCU).

PERESMIAN unit pelayanan kesehatan jantung secara intensif ini, dihadiri oleh Jajaran Manajemen, komite-komite, serta perwakilan SMF rumah sakit, Senin (7/6/2021).

Wakil Direktur Pelayanan, dr Eka Listyrini, SpKK menyampaiikan bahwa RSUD Ratu Zalecha menyediakan 2 bed ICCU. “Dengan dibukanya layanan ICCU ini, nantinya beberapa kasus yang sebelumnya harus dirujuk ke rumah sakit lain, sekarang dapat dilayani di RS Ratu Zalecha,” ujarnya.

BACA: RSUD Ratu Zalecha Luncurkan Layanan Daftar Berobat Online

Sementara dr Gt Rifansyah SpJP menyampaikan terimakasih, kepada berbagai pihak atas terbentuknya pelayanan baru ini.

Amang Ifan, begitu sapaan akrab beliau, adalah ketua Kelompok Staf Medis Jantung dan Pembuluh Darah. Dijelaskannya, bahwa ICCU ini adalah pelayanan intensif pasien-pasien yang mengalami gangguan cardiovaskuler. Yaitu kegawardaruratan penyakit jantung, seperti serangan jantung, gagal jantung, dan gangguan fungsi jantung.

Dengan dibukanya pelayanan ICCU ini, diharapkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Banjar dapat ditingkatkan. Khususnya pelayanan kesehatan jantung dan pembuluh darah, dapat dilakukan dengan cepat dan tepat tanpa mengalami keterlambatan.

Peresmian yang digelar sederhana, dengan membacakan doa syukur, berharap ISSU RSUD Ratu Zalecha memberikan pelayanan maksimal untuk masyrakat Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.