Tim Penggerak PKK Balangan, Silaturahmi Ke Barito Utara

0

DALAM rangka keikutsertaan TP PKK Kabupaten Balangan Kalsel pada Program Hatinya PKK, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan mengunjungi Kabupaten Barito Utara, Senin (7/6/2021).

KEGIATAN tidak lain untuk kaji banding kepada TP PKK Kabupaten Barito Utara. Kedatangan rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah dan jajaran di Rumah Jabatan Bupati.

Hadir juga dalam penyambutan Anggota DPRD, Hj Rihana Anggraini SE, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kadis SosPMD, Kadis Pertanian, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Bhayangkari.

BACA: TP PKK Barut Lakukan Pembinaan di Posyandu Terintegrasi Desa Batu Raya I

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Saya merasa sangat bangga ibu berkenan mengunjungi kami,” kata Hj Sri Hidayati Nadalsyah.

Dijelaskan juga keadaan administratif Kabupaten Barito Utara dan kegiatan-kegiatan serta prestasi TP PKK.

TP PKK menindaklanjuti arahan bupati untuk bersama dengan perangkat daerah, terkait dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif.

“Apalagi disaat Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sangat diperlukan peran ibu-ibu untuk memaksimalkan pemanfaatan pekarangan dan dikelola sebagai sumber pangan,” jelas Hj Sri Hidayati Nadalsyah.

Ketua TP PKK Balangan yang juga anggota DPRD Balangan pada Komisi I, Sri Huriyati Hadi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat oleh TP PKK.

“Setelah ini kami akan mengadakan lomba untuk program Hatinya PKK, jadi setelah balik dari sini kami akan membawa ilmunya untuk lomba ke Kabupaten kami,” jelas Sri Huriyati Hadi.

BACA JUGA: Ketua TP PKK Turun Langsung Identifikasi Masalah Sosial di Balangan

Ketua TP PKK Balangan meminta doanya juga semoga untuk lomba yang akan diikuti oleh Kabupaten Balangan bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah penyambutan, rombongan TP PKK Balangan diajak berkeliling untuk melihat kegiatan TP PKK Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya, kunjungan yang dilaksanakan guna melihat bagaimana Kabupaten Barito Utara dengan TP PKK, termasuk juga program unggulan.

Hasil kaji tentu saja dibawa ke daerah untuk masyarakat di Balangan. Di masa pandemi Covid sekarang ini, semua kena imbasnya.

Hj Sri Huriyati juga mengatakan,agar badai pandemi ini cepat berlalu di negara ini, juga di seluruh dunia. Agar kegiatan-kegiatan bisa di laksanakan secara normal kembali.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.