Tabalong Gelar Vaksinasi Massal Untuk Lansia di Atas 50 Tahun ke Atas

0

SETELAH memberikan vaksinasi sinovac terhadap tenaga pendidik sejak tanggal 1 hingga 6 Mei 2021, kini Pemerintah Kabupaten Tabalong melanjutkan vaksinasi masal untuk lansia yang berusia 50 tahun ke atas di Bumi Sarabakawa.

BERTEMPAT di Rumah Sakit Usman Dundrung Tanjung, vaksinasi masal ini diikuti oleh lansia yang berdomisili di Kecamatan Tanjung dan Murung pudak, Senin, (7/6/2021).

Tidak hanya lansia, dihari dan tempat yang sama, pemkab juga masih memberikan vaksinasi terhadap tenaga pendidik yang belum mendapatkan vaksinasi Covid – 19.

Juru bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Kabupaten Tabalomg, Gt Judid Ihsan Permana mengatakan pemberian vaksinasi masal untuk lansia ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati terkait akselerasi pelaksanaan vaksin pada rakor evaluasi pengendalian dan pencegahan Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Mulai hari ini Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan membuka layanan vaksinasi massal gratis bagi Lansia 50 tahun keatas dan petugas pelayanan Publik,” ujarnya kepada awak media, Senin (7/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini dipusatkan di RS Usman Dundrung Tanjung (covid center) yang dimulai dari pukul 08.30 -12.00 wita untuk setiap hari kerja.

Bagi Lansia dan petugas pelayanan publik yang berada diluar wilayah kecamatan Tanjung dan Murung pudak dapat mengikuti vaksinasi gratis ini di Puskesmas wilayahnya masing-masing.

Sementara, juru bicara Satuan tugas (Satgas) Covid – 19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan untuk saat ini pihaknya masih fokus untuk pemberian vaksin terhadap petugas publik termasuk melanjutkan pemberian vaksinasi terhadap lansia yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Untuk hari ini tenaga pendidik yang mendapat vaksinasi sebanyak 100 orang, sedangkan untuk lansia masih menunggu lansia yang akan datang mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Kedepan setelah target vaksin lansia dan petugas pelayanan publik ini terpenuhi, maka vaksinasi akan dilanjutkan bagi warga umum yang juga akan diberikan dan dipusatkan di RS Covid Center dan Puskesmas terdekat.(jejakrekam)

Penulis Herry

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.