Silaturahmi Dengan Ibnu Sina, DK Banjarmasin Programkan Tata Kota Dan Tata Budaya

0

DEWAN Kesenian Banjarmasin (DK-Bjm) berdiskusi dan bersilaturahmi bersama Wali Kota Banjarmasin terpilih, Ibnu Sina, Minggu (6/6/2021).

MERANCANG program dan rencana kolaborasi antara DK-Bjm dan Pemkot Banjarmasin, menjadi topik diskusi santai, yang digelar di Kafe Baiman.

“Program yang terkait langsung dengan seniman-seniman (tari, musik, sastra, teater, seni rupa, dan film/ multimedia) akan kita maksimalkan. Meliputi pergelaran, pencetakan buku, apresiasi tokoh, dan pemetaan serta pengarsipan kesenian di kota Banjarmasin, yang ke semuanya bisa didukung pembiayaannya oleh pemerintah kota melalui dinas-dinas terkait,” ucap Hajriansyah kepada jejakrekam.com.

Semua dorongan itu, kata Hajri, dengan leadingnya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin. “Ya, hal ini disampaikan Pak Ibnu Sina, agar kemitraan dengan Dewan Kesenian Banjarmasin bisa turut berperan dalam tata kota dan tata budaya di kota Banjarmasin,” ujarnya.

BACA: Siap Majukan Dunia Seni, Disbudpar Komitmen Dukung Dewan Kesenian Banjarmasin

Dalam waktu dekat, kata Hajri, terkait dengan apresiasi tokoh, DK-Bjm akan menggelar kegiatan “Mengenang 100 hari Maestro Palamutan Gusti Jamhar Akbar.”

“Ini sebagai langkah awal untuk tokoh-tokoh budaya selanjutnya,” tutur owner Kampung Buku Banjarmasin.

Hajri mengatakan, DK-Bjm siap mengawal program-program Pemkot Banjarmasin yang terkait dengan kemajuan kesenian dan kebudayaan di kota Banjarmasin.

“Harapan kita bersama segera dapat menjalankan program-program yang sudah kita rencanakan. Dan kita bisa buat event seni-budaya ikonik yang bisa mendukung pariwisata kota Banjarmasin, yang nantinya bisa dilanjutkan secara rutin,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis M Rahim Arza
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.