Sesuai Tuntunan Agama, MUI Dukung Pemkab HSS Tegakkan Prokes Covid-19

0

KETUA Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) HM Riduan Baseri menegaskan mendukung penuh segala upaya pemerintah kabupaten (pemkab) dalam menegakkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

PENEGASAN ini dilontarkan ulama yang akrab disapa Guru Kapuh ini saat menghadiri rapat  evaluasi Satgas  Covid-19 di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) HSS, Kandangan, Senin (7/6/2021).

“Kami bersama para ulama dan saya pribadi sangat mendukung program pemerintah daerah dalam mendukung dan menegakkan protokol kesehatan Covid-19,” cetus Guru Kapuh.

Bahkan, menurut dia, selama ini tidak ada perbedaan pendapat antara MUI dengan Pemkab HSS, khususnya satuan tugas dalam menegakkan aturan prokes.

“Sebab, penerapan prokes Covid-19 ini sesuai tuntunan agama, termasuk pelaksanaan vaksin. Kami sepakat hari ini agar tidak kendor, kita kencangkan lagi prokes. Termasuk, kita ajak masyarakat untuk bervaksin sehingga rasa aman itu akan lebih terasa lagi,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Faisal Iloenx

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.