Libur 9 Juni Belum Pasti, Pemkot Banjarmasin Masih Tunggu Intruksi Pj Gubernur Kalsel

0

DUA hari sebelum pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, kebijakan soal penetapan libur 9 Juni 2021 di Kota Banjarmasin masih belum pasti.

PASALNYA, Pemerintah Kota Banjarmasin masih belum mendapat surat edaran maupun intruksi langsung dari Pj Gubernur Kalsel.

BACA: Pemprov Kalsel Siapakan Skema Libur PSU

“Sampai saat ini masih belum ada surat edarannya, dan Pemkot masih menunggu,” kata Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar, Senin (7/6/2021).

Kendati sebelumnya sudah ada isyarat libur saat PSU 9 Juni dari Pj Gubernur Syafrizal, Mukhyar pun saat ini belum bisa memastikan apakah wacana libur hanya dilakukan di Kecamatan Banjarmasin Selatan saja atau seluruh Kalsel.

“Makanya kita masih menunggu arahannya nanti seperti apa. Apakah hanya di wilayah PSU saja, ataukah seluruhnya. Atau bahkan misalnya hanya diberikan kelonggaran, bagi pemilih yang sedang bekerja seperti PSU Pilwali kemarin,” bebernya.

BACA JUGA: Dongkrak Partisipasi Pemilih, DPRD Kalsel Usulkan PSU Dijadikan Hari Libur

Mukhyar sendiri berharap pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel 2020 tidak hanya sekadar berjalan lancar dan aman saja, namun jug dibarengi dengan tingginya antusias warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara.

“Untuk itulah Pj Walikota pun mengunjungi beberapa kelurahan, tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Jangan sampai hanya sekitar 50 persennya saja,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.