Husairi Abdi

Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

0

SERDA Darta selaku anggota Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Jajaran Kodim 1013/Mtw, melakukan anjangsana ke Kantor Desa Lemo, Kecamatan Teweh, Minggu (06/06/21).

DALAM kegiatan itu, Serda Darta mengimbau kepada perangkat desa agar mentaati protokol kesehatan. Selain itu, pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat dan lingkungan kantor desa.

Dia mengatakan, sudah menjadi tugas untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. Untuk itu, Babinsa kata dia, melakukan kujungan ke Kantor Desa Lemo yang merupakan desa binaan. Anjangsana tidak lain untuk memastikan masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru di masa pandemi Covid-19.

Oleh karenanya warga tetap harus mengikuti protokol kesehatan dan waspadai transmisi lokal Covid-19 di wilayah Kecamatan Teweh Tengah.

Karena, kebiasaan baru ini lanjut dia, ada tiga langkah yang harus selalu dilakukan masyarakat. “Untuk mencegah penyebaran virus corona, selalu memakai masker saat baraktivitas di luar rumah. Menjaga jarak, jarak sosial dan rajin mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer,” ucapnya.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M Guntur menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, Babinsa perlu intens lakukan kunjungan ke desa binaan. Dengan memberikan imbauan serta sosialisasi kepada warga.

“Namun, saat menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 tersebut,” ujar M Guntur.

Sampai detik ini, imbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk imbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus disampaikan kepada warga.

“Upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal,” pungkas Danramil.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.