Tinjau Pengaspalan Jalan, Komisi III Berharap Ekonomi Masyarakat Desa Membaik

0

KOMISI III DPRD Kalsel meninjau pengerjaan pengaspalan jalan yang sudah berlangsung di Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (4/6/2021).

PENGASPALAN jalan ini merupakan program pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kalsel melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim). Dengan paket pekerjaan meliputi pengerasan dan pengaspalan jalan sepanjang 1.050 meter. Nilai Kontrak sebesar Rp.1.135.000.282  menggaunakan dana APBD Kalsel tahun anggaran 2021

Dengan pengaspalan jalan desa ini, Komisi III mengharapkan ada  dampak baik bagi perekomian masyarakat desa. Hal ini disampaikan HM Rosehan NB Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel.

“Supaya jalanan di Kalsel itu selalu bertambah banyak bagi masyarakat. Kalau diaspalkan kan senang, karena ini bermanfaat,” katanya kepada kepala desa dan beberapa warga di lokasi.

Tidak hanya sampai di situ, wakil rakyat yang memonitor kegiatan penanganan jalan ini juga memberi saran kepada warga apabila ada hal lain, terutama untuk pembangunan dan infrastruktur agar menyampaikan usulan kepada mereka melalui salah seorang anggota dari daerah pemilihan Tanah Laut yang ikut hadir saat itu.

“Nanti pada masa reses minta tolong dengan Pak Imam Kanapi (Anggota Komisi III), Soalnya Pak Imam dapilnya wilayah sini. Nanti usulan biar digodok, mudah-mudahan Bappedanya sepakat dengan Disperkimnya. Proyeknya tidak perlu besar, kecil-kecil saja, tapi banyak. Sehingga yang mendapatkan manfaat banyak,” sarannya kepada warga.

Menanggapi itu Slamet Prayetno Kepala Desa Martadah Baru berterimakasih dan akan mengikuti saran yang disampaikan.

“Terima kasih Pak. Kami luar biasa senang. Di tempat kami ini banyak yang belum diaspal dengan ada program ini akan sangat bermanfaat buat masyarakat. Apalagi di sini mata pencahariannya mayoritas sebagai petani karet dan sawit, sehingga jalan sangat penting untuk mengangkut hasil karet dan sawit mereka,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.