Koramil 03/Tanjung Gencar Edukasi Warga soal Protokol Kesehatan

0

SITUASI Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir membuat Koramil 03/Tanjung terus mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Terbaru, giliran pengunjung dan pedagang Pasar Jangkung yang menjadi sasaran sosialisasi.

KEGIATAN sosialisasi yang dikemas dalam bentuk operasi yustisi ini digelar pada Jum’at (4/6/2021). Melalui Babinsa Koramil 03/Tanjung, Serda Syarifuddin, warga yang datang ke pasar diingatkan tetap memakai masker.

Syarifuddin mengakui, meski pihaknya sudah rutin menghelat operasi yustisi, masih ada saja warga nakal yang tak memakai alat pelindung diri tersebut saat beraktivitas.

“Kita masih temui beberapa warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah,” ujarnya.

BACA JUGA: Cegah Klaster Baru, Petugas Gabungan Sasar Pasar dan Tempat Ibadah

Petugas kemudian memberikan teguran dan memberikan masker kepada warga tersebut untuk segera dipakai.

“Musim pandemi seperti ini, masker wajib dipakai saat berkegiatan di luar rumah, penerapan prokes ini untuk menyelamatkan diri kalian dan keluarga kalian rumah dari paparan virus,” ujar Syarifuddin mengingatkan warga.

BACA JUGA: Operasi Yustisi di Pasar Jangkung, Petugas Temukan Lima Orang Tak Pakai Masker

Syarifuddin menambahkan, mencegah paparan virus dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.

5 M ini terdiri dari selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.