Komisi III DPR RI Apresiasi Kanwil Kemenkumham Kalsel

0

ANGGOTA Komisi III DPR RI, Habib Aboe Bakar Al Habsyi melaksanakan kunjungan kerja ke Kanwil Kemenkumham Kalsel, Jumat (4/6/2021).

DISAMBUT Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto yang didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono serta Pejabat Administrator. Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan kewaspadaan terhadap Covid-19.

“Perlu kewaspadaan tinggi terhadap seluruh lapas dan rutan, jangan sampai muncul kasus Covid-19 di Lapas dan Rutan di Kalsel,” ucapnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto menyampaikan, perkembangan terkini dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Kalsel, diantaranya rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Balangan.

BACA: Ungkap Kasus Narkoba Internasional, Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolda Kalsel

Kanwil Kemenkumham Kalsel telah secara resmi menerima hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten Balangan, sertifikat tanah seluas 49.850 meter persegi yang di atasnya direncanakan akan dibangun Lapas Balangan tersebut diserahkan oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi kepada Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Senin (31/5/2021) kemarin.

Pemerintah Kabupaten Balangan dan Kanwil Kemenkumham Kalsel juga telah bersepakat atas pembentukan pelayanan Hukum dan HAM.

“Ini juga sudah dituangkan dalam MoU antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Pemkab Balangan,” papar Tejo.

Disampaikan pula perkembangan terkait sarana dan prasarana Lapas Batulicin, yang mana Pemerintah setempat juga telah menyanggupi untuk menghibahkan sarana dan prasarana secara bertahap.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.