Perdana, Pengurus Daerah IKA Poltekim Dilantik

0

MESKI sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, akhirnya Pengurus Daerah Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi (IKA Poltekim) periode 2019-2024 dilantik.

DISAKSIKAN Kakanwilkumham Kalsel, Tejo Harwanto, pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Dilantik oleh Ketua Umum Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi, Prof Dr M Iman Santoso, Rabu (2/6/2021).

Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel dipercaya sebagai Ketua Pengurus Daerah IKA Poltekim Kalimantan Selatan. Sementara Sahat Pasaribu Wakil Ketua, I Gusti Bagus M Ibrahiem Sekretaris, dan pejabat imigrasi lainnya yang mengisi struktur kepengurusan IKA Poltekim di Kalimantan Selatan.

Pelantikan pengurus di Kalsel merupakan kepengurusan IKA Poltekim di tingkat daerah yang pertama dilantik. Sebelumnya, Direktur Jenderal Imigrasi, Jhoni Ginting melantik dan mengambil sumpah Dewan Pembina dan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi pada 11 November 2020 di Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI.

Iman Santoso menyampaikan bahwa kehadiran IKA Poltekim diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi kemajuan almamater Poltekim, dengan melibatkan segenap komponen alumni yang ada di daerah, khususnya Kalimantan Selatan baik yang masih aktif maupun sudah tidak aktif di kedinasan.

“IKA Poltekim diharapkan dapat hadir sebagai mitra kedinasan dan mitra bagi Poltekim dengan berperan dalam memberikan saran dan menggali potensi guna menghasilkan sumber daya manusia di bidang keimigrasian yang profesional dan berkualitas,” tandasnya.

Dia mengucapkan selamat bertugas kepada segenap Pengurus Daerah IKA Poltekim Kalimantan Selatan periode 2019-2024 dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan oleh Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAK Kalimantan Selatan yang juga berperan sebagai Pelindung bagi Kepengurusan IKA Poltekim di Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.