Gelar Wisuda ke-101, Universitas Lambung Mangkurat Luluskan 1.113 Mahasiswa

0

SIDANG Terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ke-101 digelar dengan acara wisuda lulusan diploma, sarjana, magister, dan doktor di Aula Rektorat ULM Banjarmasin, Rabu (2/6/2021).

WISUDA kali ini digelar secara secara hybrid. Pelaksanaan wisuda luring digelar oleh beberapa fakultas dan ditayangkan secara daring. Ada sebanyak 1.113 wisudawan-wisudawati dari 11 fakultas. Rinciannya dari program diploma 12 orang, sarjana 966 orang, magister 133 orang dan doktor dua orang.

Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Sutarto Hadi, berharap para lulusan bisa tetap mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapat meski Indonesia masih diterpa pandemi.

“Semoga alumni kita bisa berkompetisi, apalagi saat ini ada penerimaan pegawai negeri, semoga alumni kita diterima, karena kita tidak hanya mendidik mereka di kampus, tapi kita juga berkewajiban mengantarkan mereka untuk bisa memasuki dunia kerja,” ucapnya.

BACA JUGA: ULM Tambah Empat Guru Besar, Dua Figur Berusia di Bawah 40 Tahun

Sutarto menambahkan, untuk serapan di dunia kerja sendiri, ULM sudah melakukan studi. Hasilnya, serapan dunia kerja dan persepsi masyarakat dan stakeholder cukup bagus.

“Kita berharap tingkat penerimaan anak kita tinggi, selama ini masa tunggu kita rata-rata 6 bulan mereka sudah diterima, dengan penghasilan di atas minimum provinsi,” klaimnya.

BACA JUGA: Luluskan Ribuan Wisudawan, Rektor ULM: Mari Bersama-sama Jaga Lingkungan

Sutarto mengakui, di tengah pandemi ULM memang mengalami sedikit penurunan kualitas akademik. Ini lantaran perkuliahan cuma digelar secara daring.

“Kita bertekad semester depan tahun ajaran baru, kita sudah kembali membuka kampus, kita berharap seluruh dosen sudah divaksin dan kita akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” Sutarto.

Sementara itu, lulusan S1 terbaik ULM, Latifah mengatakan, target kuliah terpenuhi, yakni 3 tahun 5 bulan berhasil dicapainya. Meski sempat mengalami perkuliahan secara online ia mengatakan berhasil melewatinya. “Alhamdulillah IPK saya 3,90 dan menempuh perkuliahan selama 3,5 tahun,” tutup alumnus Teknologi Pendidikan ini. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.