Babinsa dan Bhabinkamtibmas, se Kota Banjarmasin Ikuti Pembekalan Tes Lacak Isolasi Covid-19

0

DINAS Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar On The Job Training, dengan kegiatan pembekalan tes lacak Isolasi Covid-19. Diikuti oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kota Banjarmasin.

DENGAN menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara digelar selama dua hari di hotel Rodhita, Banjarmasin. Pembukaan acara, diawali dengan pemberian tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu, Rabu (2/6/2021).

BACA: Warga Nekat Tak Pakai Masker, Kodim 1007/Banjarmasin Siapkan Sanksi Push-Up

Peserta yang berkesatuan dari TNI dan Polri, antusias mendengarkan paparan dari narasumber. Salah satunya penjelasan dari Machli Riadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Dalam penjelasannya, Machli Riadi banyak berharap kepada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Bahwa peranaan para anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kota Banjarmasin yang sangat kami harapakan. Sebab para Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini, kami tahu dan sangat dekat dengan warga masyarakat,” ujarnya.

“Sehingga untuk menekan atau penyebaran covid 19, sebab dapat mengingatkan disiplin ke warga itu sendiri. Kita beri contoh, apabila para anggota Babinsa atau Bhabinkamtibmas menegur warga masyarakat, insyaallah bisa dipastikan menurut,” sambungnya.

“Setelah ini, saat kembali ke masyarakat saudara-saudara dapat mendampingi para tenaga medis di setiap Puskesmas,” papanya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.