Ratusan Guru SD-SMP di Tabalong Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

0

PELAKSANAAN vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik di Kabupaten Tabalong resmi dimulai sejak Senin (31/5/2021).

SEBELUMNYA, vaksinasi untuk guru SD dan SMP se-Tabalong ini dilakukan pada tanggal 27 Mei 2021, namun karena ada kendala teknis lapangan, pelaksanaannya diundur ke tanggal 31 Mei 2021.

Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, mengatakan jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid- 9 ini sebenarnya bisa menyesuaikan dengan keadaan di lapangan.

“Beberapa kecamatan ada juga yang sudah melaksanakan vaksinasinya pada tanggal 27 Mei kemaren,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (1/6/2021).

BACA JUGA: Sempat Tertunda, Bupati Tabalong Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19

Judid mengatakan, untuk Kecamatan Murung Pudak, vaksinasi dilaksanakan di Gedung Sarabakawa, Tanjung, pada Senin (31/5/2021).

Sedikitnya 200 orang tenaga pendidik yang berasal dari beberapa sekolah siap untuk disintik vaksin. Petugas vaksinasi Kecamatan Murung Pudak adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Mabu’un.

Dalam kesempatan ini, Judid mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik yang sudah mendapat vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah.

BACA JUGA: Rentan Tertular Covid-19, Puluhan Wartawan di Tabalong Ikut Divaksin

“Meskipun sudah divaksin, belum menjamin kita tidak bisa tertular Covid – 19, terlebih ini baru dosis pertama,” terangnya.

Usai mendapat vaksinasi dosis kedua pun, tenaga pendidik atau warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Ini karena vaksinasi dosis kedua vaksin masih menyempurnakan antibodi yang ada did alam tubuh agar kebal terhadap virus tersebut.

“Intinya, meskipun kita sudah mendapat vaksin, alangkah baiknya kita tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari- hari,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.