Dua Atlet Judo HSS Siap Ikuti POPDA Kalsel

0

ATLET Judo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tetap optimistis meraih hasil maksimal di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) di-Banjarmasin Juli mendatang.

KEPENGURUSAN cabang olah raga bela diri Judo memang terbilang baru d Kabupaten HSS. Minimnya fasilitas, bahkan peminatnya pun juga masih minim. Dibanding cabang olahraga bela diri lainnya seperti silat dan karate, saat ini atlet Judo hanya berjumlah dua orang.

Meski demikian, para atlet Judo Kabupaten HSS saat ini terlihat selalu aktif melakukan pemusatan latihan yang dilaksanakan dihalaman Makodim 1003/Kandangan. Tujuannya sebagai persiapan untuk mengikuti ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA), yang akan digelar pada pertengahan bulan Juli 2021 mendatang.

Menurut Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) HSS Andre Rahmatullah, anak asuhnya dapat bersaing dengan atlet daerah lain.

BACA: Dispora Kalsel Bantah Telantarkan Atlet Judo

“Karena masih tergolong cabang olahraga baru di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, saat ini diakui untuk sarana dan dan prasarana masih terbilang kurang memadai. Namun meski demikian, dengan terus aktif memberikan latihan kepada para atlet, diharapkan hal tersebut nantinya bisa bersaing dengan para atlet dari daerah lain,” ujar Andre Rahmatullah.

“Untuk saat ini para atlet hanya berjumlah 2 orang. Mereka terus dilatih dalam hal penguatan fisik, karena dengan fisik yang kuat, hal itulah nantinya yang akan menjadi modal utama para atlet agar bisa tampil maksimal saat bertanding,” tambahnya.

“Diharapkan nanti bisa memperoleh hasil yang membanggakan untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sementara untuk sarana dan prasarana, banyak berharap kepada dinas terkait yang saat ini juga terus berupaya untuk melengkapi segala kekurangan fasilitas yang ada,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.