Bakar Rumah di Pekauman, Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa

0

KEBAKARAN yang hampir saja membesar, terjadi di Kelurahan Pekauman, Gang Jama’ah II Kecamatan Banjarmasin Selatan. Kejadian yang mengegerkan itu terjadi pukul 17:38 WITA, Selasa (1/6/2021).

BERMULA di salah satu rumah, yang mengeluarkan asap tebal. Puluhan anggota relawan Damkar BPK/PMK, berdatangan ke lokasi kejadian dan langsung memblokir kobaran api.

Menurut beberapa keterangan warga, dugaan kebakaran ada unsur kesengajaan. Diduga pelaku pembakaran mengalami gangguan jiwa ungkap beberapa warga.

BACA: Prajurit TNI Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan Bersihkan Puing Kebakaran Gang Jama’ah II

Anggota TRC Tagana Provinsi Kalsel, Khalik menyampaikan kepada jejakrekam.com, bahwa sebelumnya pelaku juga pernah ingin membakar rumah, namun sempat diketahui warga. “Ternyata pelaku kembali berulah dan membakar rumah dan setelah membakar rumah pelaku langsung , mandi di sungai kecil dekat tempat kejadian perkara,” beber Khalik.

“Saat ini pelaku sudah diamankan pihak kepolisian Polsek Banjarmasin selatan, untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan dan penyidikan. Rencananya besok akan dibawa ke RSUD Sambang Lihum, Banjarbaru,” sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak Polsek Banjarmasin Selatan dan Polres Banjarmasin telah mengamankan tempat kejadian perkara. Belum ada ketenangan resmi tentang penyebab utama kebakaran, dan masih meminta keterangan dari warga sekitar.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.