Bupati Balangan Lihat Langsung Potensi Wisata Air Terjun Buntar

0

BUPATI Balangan, Abdul Hadi mengecek angsung infrastruktur jalan serta meninjau objek wisata Air Terjun Buntar dan memberi bantuan di SD Kecil Sawang Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan..

PENINJAUAN dilakukan bersama berbagai anggota yaitu; Dinas Pendidikan, Dinas Kehutanan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Diskominfo Balangan, Kepolisian, serta dari warga di lingkungan setempat.

Bupati balangan, menyampaikan bahwa peninjauan kondisi jalan antara lain dari Halong menuju Tabuan, Tabuan-Uren, Uren-Mamigang, setelah sampai di Mamigang rombongan akan meninjau objek wisata dan terakhir menyerahkan bantuan di SD Kecil Sawang.

Tujuan peninjauan ini dalam rangka menginventarisasi sumber daya di bidang pariwisata. “Ini untuk menilai objek wisata mana yang akan kita kembangkan,” ujar dia.

Lebih lanjut dijelaskan, ini akan dibiayai baik dari APBD perubahan maupun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Terkait bantuan, Dinas Pendidikan juga ikut andil dalam peninjauan, bantuan yang salurkan untuk siswa -siswi SD Kecil Sawang berupa tas dan perlengkapan alat tulis.

Terakhir, dia juga berharap kepada guru dan anak-anak di lingkungan tersebut, meskipun bersekolah di daerah terpencil harus tetap semangat untuk menuntut ilmu walaupun dalam masa pandemi COVID-19.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.