Tujuh Kali Berturut Turut Tabalong Raih WTP

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) Perwakilan  Kalimantan Selatan.

INI merupakan kali ketujuh Kabupaten Tabalong berhasil meraih WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) secara berturut-turut sejak tahun 2014 lalu.

Dan tahun ini, penghargaan tersebut kembali diraih pemkab Tabalong atas laporan Hasil LKPD Kabupaten Tabalong Tahun Anggaran 2020 yang diumumkan pada hari Jum’at (28/5/2021).

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mensyukuri atas kembali diraihnya opini WTP yang ketujuh sejak menjabat sebagai Kepala Daerah di Bumi Sarabakawa.

“Ini  merupakan pencapaian yang sangat positif dan harus kita  pertahankan” ujar Anang.

Bupati juga menyatakan bahwa hasil positif yang diraih ini merupakan kerja keras bersama perangkat daerah serta kemitraan yang baik  dengan DPRD Kabupaten Tabalong.

Bupati mengatakan akan fokus kepada rekomendasi BPK yang harus segera ditindaklanjuti perangkat daerah.  “60 hari harus sudah selesai”, tegas Bupati Tabalong.

Ketua DPRD Tabalong,  H Mustafa mengakui juga bahwa kemitraan antara pemkab dengan DPRD yang berjalan dengan sangat baik menjadi sebab diraihnya opini dari Badan Pemeriksa tersebut.

Ketua DPRD juga meyakini dengan kerja keras bersama,  opini WTP dapat trus diraih,  “Minimal target 10 kali opini WTP selama kepemimpinan Bupati Anang bisa tercapai,” harapnya.

Sementara, Kepala Perwakilan BPKRI Kalimantan Selatan, M Ali Asyhar menjelasakan bahwa Opini WTP merupakan opini profesional pemeriksa  atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Daerah setiap tahunnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.