Jabat Ketum HKTI Tabalong, Noorhasani Siap Perjuangkan Kepentingan Petani

0

HIMPUNAN Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupate Tabalong kini resmi dipimpin oleh figur Norhasani. Politisi Partai Nasdem tersebut mendapat mandat dari DPP HKTI Kalsel untuk menjalankan organisasi ini di Bumi Sarabakawa.

PUTRA asli Tabalong yang akrab disapa Haji Sani ini menerima surat keputusan (SK) dari DPP HKTI Kalsel, pada Rabu (26/5/2021) tadi di Banajrmasin.

Kepada awak media, dia mengatakan usai menerima SK, langkah pertama yang akan dilakukan adalah melengkapi kepengurusan agar dapat dilantik pengurus DPP HKTI Kalsel.

BACA JUGA: Rifqinizamy Terpilih sebagai Ketua HKTI Tingkat Provinsi Terbaik se-Indonesia

Sebab, dalam SK yang ia terima, HKTI Tabalong hanya diisi jabatan fungsional. Yakni dirinya sebagai ketum, lalu ada sekretaris dan juga bendahara. Sementara, untuk jabatan bidang – bidang lainnya masih kosong dan harus segera terisi.

“Targetnya paling lambat satu sampai dua bulan ke depan kepengurusan HKTI Tabalong sudah lengkap,” jelasnya.

BACA JUGA: Untuk HKTI, Bank Kalsel Kucurkan Modal Rp 220 Miliar

Selanjutnya, Sani juga ingin membentuk HKTI di tiap kecamatan agar lebih dapat memperkuat pondasi organisasi HKTI Tabalong. Menurutnya peran HKTI akan lebih maksimal jika pengurus di tiap kecamatan dapat terbentuk.

Ke depan, ia berharap HKTI Tabalong nantinya dapat hadir di tengah-tengah masyarakat petani sehingga dapat lebih membantu dan mengakomodasi segala permasalahan di dunia pertanian.

“Karena HKTI memiliki peran strategis yang bisa menjembatani masalah dan kepentingan kelompok petani dengan pemerintah dan stakeholder,” terangnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.