Tingkatkan Perekonomian, PLN UPDK Barito Serahkan Fasilitas Lingkungan

0

UPAYA kepedulian PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan UPDK Barito dalam meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat khususnya di kawasan Banjarmasin kembali dibuktikan.

TERBARU, PLN peduli menyerahkan bantuan pengembangan fasilitas penunjang kampung tangguh banua ketahanan pangan di wilayah Kelurahan Kuin Cerucuk Gg. Rahmat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap pengembangan fasilitas lingkungan dan peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya yang berada  disekitar Ring 1 lokasi kantor kami di Kelurahan Kuin Cerucuk,” ungkap Manager PLN UPDK Barito, Nazrul Andhi, Kamis (27/5/2021).

Adapun kali ini UPDK Barito menyerahkan bantuan fasilitas berupa tambak ikan, tanaman sayur mayur dan hidroponik. Dirinya berharap fasilitas tersebut bisa digunakan sebaik- baiknya agar dapat berkembang lebih maju lagi untuk kesejahteraan warga di Kampung Tangguh tersebut.

“Semoga fasilitas tersebut dirawat dan dikelola dengan baik, kami juga memohon kepada dinas terkait dalam hal ini dinas Pertanian dan Perikansn agar dapat memberikan penyuluhan atau pembinaan kepada warga terkait adanya fasilitas yang telah diberikan,” harapnya.

Akhmad Fydayeen, Penjabat Wali Kota Banjarmasin, memberikan apresiasi penuh kepada pihak PLN UPDK yang sudah peduli terhadap masyarakat sekitar dalam mendukung terciptanya kawasan lingkungan hidup yang asri nyaman sehingga membuat kualitas udara menjadi bersih dan lebih baik.

“Semoga apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat dan berkesinambungan, sehingga bisa menambah penghasilan warga dari budidaya tersebut,” ujarnya.

Tidak lupa dirinya juga berharap kepada perusahaan lain agar dapat mencontoh seperti PLN lakukan dalam mengelola dan memberikan dana CSR nya bagi masyarakat sekitar yang mau maju untuk membangun kota Banjarmasin.

“Mudahan program ini juga bisa diikuti perusahanan lain sebagai salah satu hak warga dalam meningkatkan lingkungan hidupnya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Kuin Cerucuk, Redwan rezayadi sangat antusias menyambut bantuan PLN ini. Dengan tambahan fasilitas pendukung ini diharapkan mampu menambah penghasilan warga sekitar apabila berhasil dikembangkan. Bahkan kedepan kampung tangguh ini apabila berhasil berkembang secara pesat, maka bakal dijadikan salah satu tempat wisata di Kota Banjarmasin.

“Mewakili semua warga, kami ucapkan terimakasih kepada PLN yang telah peduli lingkungan disekitar pemukiman warga, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian warga setempat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.