Dua Tersangka Pengeroyokan Pemuda di Belimbing Raya Tabalong Diringkus Polisi

0

UNIT Jatanras Satreskrim Polres Tabalong berhasil menangkap dua orang pria yang diduga merupakan pelaku pengeroyokan pada salah seorang warga. Perisitiwa ini diketahui terjadi pada Jum’at (21/5/2021) siang di sekitar kawasan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak.

KEDUA pelaku berinisial MRM (19tahun) dan DAS (30 tahun) warga Belimbing Raya yang ditangkap petugas pada saat berada di jalan desa setempat, pada Selasa (25/5/2021) malam.

Korban sendiri berinisial MR yang merupakan warga Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka pada bagian pelipis mata sebelah kanan dan jari kaki sebelah kanan. Serta luka lebam pada bagian mata kanan bekas terkena senjata tajam jenis mandau dan celurit.

BACA JUGA: Gunakan Blender, Polres Tabalong Musnahkan 29.43 Gram Sabu

Kasubbag Humas Polres Tabalong, AKP Otto membenarkan bahwa petugas Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong telah mengamankan dua orang pria berinisial MRM dan DAS yang diduga bersama-sama melakukan kekerasan.

“Penganiayaan tersebut terjadi pada saat korban usai melaksanakan shalat Jum’at dan hendak ziarah ke makam neneknya yang berlokasi di Belakang BPK Belimbing Raya, Murung Pudak,” ujarnya.

BACA JUGA: Bawa Kayu Ulin, Polres Tabalong Amankan Dua Supir Truk

Namun, pada saat korban ingin menyeberang jalan menggunakan sepeda motornya, tiba – tiba dari arah berlawanan MRM menyerangnya dengan cara menendang kaca spion, korban pun berupaya menahan sepeda motornya agar tidak terjatuh.

Pelaku sempat memanggil korban sambil mengatakan “Jika urusan mau selesai ikuti saya, akhirnya korban mengikutinya sampai rumah,” tambah Otto menirukan perkataan pelaku.

Sesampainya dirumahnya, MRM pun terang Otto memanggil saudaranya DAS yang saat itu berada didalam rumah.

“Dari situ, terjadilah cekcok mulut antara mereka bertiga dalam penyelesaian masalah akibat rusaknya spion sepeda motor milik korban,” ucap Otto.

BACA JUGA: IRT Asal Banjarbaru Digiring ke Polres Tabalong Gegara Bawa Sabu 28,29 Gram

Otto menerangkan, motif pengeroyokan ini diperkirakan karena para pelaku tersinggung atas ucapan korban. Maka DAS menyekap korban dan MRM memukul korban. Usai itu, MRM mengambil senjata tajam jenis mandau dan celurit yang dipegangnya di kedua belah tangan dan menyerang korban.

Korban berhasil melarikan diri kerumah keluarganya dan meninggalkan sepeda motornya di rumah kedua orang tersebut yang berlokasi di Belakang BPK Belimbing Raya, Murung Pudak.

“Saat ini MRM dan DAS sudah ditahan beserta barang buktinya. Mereka saat ini sedang menjalani pemeriksaan petugas Satreskrim Polres Tabalong,” pungkas Otto. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.