Sahbirin-Muhidin Unggul 59,9 Persen versi Charta Politika Indonesia

0

PASANGAN Calon Gubernur Sahbirin Noor- Muhidin (BirinMu) unggul 59,9 persen di Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 9 Juni 2021 versi survei Charta Politika Indonesia.  

PASANGAN Sahbirin –  Muhidin (BirinMU) itu mendapat elektabilitas 59,9 persen suara, sedangkan  Denny- Defriadi  mendapatkan hanya 22,1persen suara, dan 18,0 persen tidak menjawab,” ucap Ketua Tim Sukses Sahbirin – Muhidin, Rifqi Rizami Kartayuda kepada wartawan, Rabu (26/5/2021) di Banjarmasin.

Hasil survei yang dilakukan Charta Politika Indonesia itu, sebut Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini, dengan melakukan pengumpulan data selama beberapa hari yakni dari tanqgal 17-22 Mei 2021 melalui wawancara dan tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

BACA: Jelang PSU Pilgub, Spanduk Bernada Provokatif Mulai Bertebaran, Ini Kata JaDI Kalsel

Jumlah Sampel yang diambil pun, ungkap mantan akademisi Universitas Lambung Mangkurat ini sebanyak 1.740 responden yang tersebar di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan. “Survei ini menggunakan metode acak bertingkat ( multistage random sampling) dengan margin of error kurang lebih 2,3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen,” tambahnya 

Dalam survei yang dilakukan oleh Charta Politika Indonesia yang secara kredibel dan memiliki badan hukum dan sudah terkenal di Indonesia. “Maka dalam survei yang dilakukan oleh mereka, dimana elektabilitas pasangan Sahbirin – Muhidin sangat tinggi dibanding pasangan Denny- Defriadi,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.