Pastikan Kesiapan PTM, Tiga Pilar Tabalong Lakukan Verifikasi ke Sejumlah Sekolah

0

TIGA Pilar Kabupaten Tabalong sudah mulai memverifikasi sejumlah sekolah terkait perencanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan digelar pada awal tahun ajaran baru bulan Juli mendatang, Selasa (25/5/2021).

SEBAGAI contoh, kegiatan verifikasi sudah digelar pemerintah di Kecamatan Tanjung yang melibatkan camat, danramil, kapolsek, serta kepala puskesmas setempat.

Kegiatan Verifikasi dilaksanakan di SMKN 2 Tanjung, Desa Kitang, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto mengatakan kegiatan verifikasi guna memastikan kesiapan sekolah untuk melaksanakan PTM.

“Kesiapan tersebut terkait dengan semua persyaratan protokol kesehatan dalam penerapan PTM itu nanti,” ujarnya.

BACA JUGA: SMK se-Kabupaten Tabalong Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Verifikasi ungkap Suroto dilaksanakan sehubungan adanya rekomendasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tingkat sekolah menengah atas. Oleh karena itu kami melakukan pengecekan mengenai kelengkapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Verifikasi kelengkapan protokol kesehatan ini, tambahnya, menjadi perhatian yang penting guna memberikan rasa aman dan nyaman proses belajar-mengajar mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Sementara itu, Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putera Perdana mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan verifikasi di empat sekolah. “Di Kecamatan Murung Pudak baru empat sekolah yang mengusulkan untuk melaksanakan PTM,” ujarnya.

Empat sekolah tersebut SMKN 1 Tanjung, SMKS Tabalong, SMKN Murung Pudak dan SLB Negeri Tabalong. “Kita masih menunggu surat usulan yang masuk ke Dinas Pendidikan Tabalong, jika ada lagi sekolah yang sudah siap dan mengusulkan untuk melaksanakan PTM, maka kita akan verifikasi lagi,” bebernya.

BACA JUGA: Pastikan Disiplin Protokol Kesehatan, Kodim 1008/Tanjung Pantau Kegiatan Belajar Tatap Muka

Putera menambahkan, meski masih ada beberapa kekurangan, namun pada prinsipnya empat sekolah yang sudah disurvey tersebut sudah siap untuk melaksanakan PTM.

” Masih ada beberapa kekeurangan, namun sebelum PTM dimulai pihak sekolah masih bisa untuk memenuhi kekurangan tersebut,” terangnya.

Sementara ini ungkapnya di Kecamatan Murung Pudak sudah dua sekolah yang melaksanakan PTM, selolah tersebut SDN Pembataan 2 dan SMPN 3 Kasiau.

Selain kelengkapan protokol kesehatan, dalam persiapan pelaksanaan PTM nanti saat verifikasi juga ada beberapa poin yang juga harus diperhatikan seperti jadwal masuk, jumlah murid, dan waktu yang efisien untuk pembelajaran tatap muka. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.