Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan Kujungi Tanah Bumbu

0

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan pada Selasa (25/5/2021).

KUNJUNGAN tersebut langsung dipimpin Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov Kalsel Hj Suparmi beserta jajarannya dan diterima langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diruang rapat kerjanya.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah konsultasi sekaligus koordinasi terkait Lokus 1.000 desa sapi, di wilayah kebun kelapa sawit plasma di Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA: Pemprov dan DPRD Kalsel Godok Perda Kesehatan Hewan Ternak

“Proposal terkait program Lokus 1.000 desa sapi di wilayah plasma tersebut sudah masuk ke Dirjen Perkebunan dan Peternakan Republik Indonesia. Nantinya apabila program ini disetujui maka di dalam setiap 1 kecamatan akan ada 5 desa yang akan mendapatkan 200 ekor sapi untuk diternakan. Tentu ini juga sebagai upaya untuk peningkatan perekonomian di wilayah perkebunan sawit,” kata Hj Suparmi.

Dimana diharapkan dengan bergulirnya program ini akan meningkatkan perekonomian para pekerja di kebun sawit, sehingga tidak lagi ketergantungan pada harga komoditi sawit. Selain itu juga, tentu limbah sawit yang dihasilkan itu sendiri bisa digunakan sebagai bahan pakan sapi.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam kesempatan itu menyambut baik atas program yang telah disampaikan. Karena ini merupakan sebuah perhatian nyata pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat mendukung sepenuhnya atas program-program yang sudah disampaikan, semoga ini bisa terealisasi demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat terkhusus para petani sawit, dalam hal ini saya atas nama Pemerintah Daerah akan selalu mendukung demi terlaksananya program tersebut,” kata Bupati.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.