Ciptakan Lapangan Pekerjaan, Saut Nathan Samosir Launching Kawasan Kuliner

0

SEBAGAI salah satu tujuan untuk terciptanya lapangan pekerjaan yang bisa menyerap tenaga kerja, kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin mulai dihidupkan.

HAL tersebut diungkapkan oleh Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir saat meresmikan bisnisnya dengan membuka kawasan kuliner yang berada tepat disamping Kantor Ekspedisi Lintas Jawa Group.

Selain menjadi tempat tongkrongan baru untuk mencicipi aneka kuliner di Kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, kawasan kuliner ini diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja disektor informal.

“Kita berkomitmen pegawai-pegawai yang dipekerjakan di kawasan kuliner ini adalah warga lokal Kota Banjarmasin, walaupun jumlahnya belum begitu banyak setidaknya mereka bekerja dan mendapat penghasilan,” ungkapnya disela peresmian lapak pentol dan bakso serta aneka jus di kawasan kuliner miliknya, Selasa (25/5/2021).

Menurutnya kawasan kuliner tersebut boleh di tempati dengan berbagai macam aneka kuliner kekinian sesuai selera. Dengan tempat yang nyaman di dalam ruangan ataupun di halaman luar.

“Nantinya kawasan kuliner ini akan di isi berbagai aneka kuliner kekinian. Untuk saat ini masih ada 3 macam aneka kuliner yang disediakan, pertama ada jajanan mau tahu, kedua ada pentol dan bakso dan ketiga aneka jus,” jelasnya.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, upaya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut berencana pada Juni 2021 mendatang nantinya kawasan kuliner ini akan kedatangan outlet baru, yaitu kedai kopi janji jiwa.

“Kita akan terus tambah lapak UMKMnya, supaya bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bersantai menikmati aneka kuliner di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” tambahnya.

Dirinya pun memastikan seluruh jajanan yang dijual di kawasan kulinernya ini halal, sehat dan dijual dan tentunya dengan harga yang terjangkau. “Jadi jangan ragu untuk bersantai bersama teman maupun keluarga disini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.