Diskominfo Tanah Bumbu Susun Renstra Keamanan Informasi

0

DINAS Komunikasi dan Informatika mengadakan kegiatan Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Keamanan Informasi, bertempat di ruang Rapat Dinas Kominfo, Jumat (21/5/2021).

HADIR pada acara kegiatan tersebut sebagai narasumber adalah Mohammad Nur Afif dari Badan Siber dan Sandi Negara, serta Abdul Hafizh dari Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan kegiatan persandian dan keamanan informasi itu mengacu pada regulasi umum tentang kegiatan persandian dan keamanan informasi yang diterbitkan oleh Kementerian. Ini juga mengacu pada dokumen tata kelola dan regulasi, yang sudah diterbitkan oleh Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa kendala yang dihadapi, terutama dalam kegiatan persandian dan keamanan Informasi.

Diataranya masih kurangnya kualitas dan kuantitas SDM yang terlibat dalam kegiatan Persandian dan Keamanan Informasi. Sedangkan keterbatasan anggaran yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19 khususnya pada tahun 2020 juga turut memperparah.

Selain itu, masih belum singkronnya kegiatan persandian dan keamanan informasi dalam kegiatan pengelolaan e-Government. Rendahnya security awareness dari pihak-pihak yang terlibat dalam pengembangan, maupun pengelolaan sistem elektronik pemerintah.

Kepala Dinas Komuninasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu Ardiansyah dalam sambutannya menghimbau kepada para jajarannya. Menyimak paparan dan banyak bertanya kepada narasumber, dapat menggali lebih banyak informasi yang memberikan melalui narasinya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.